Semua Tentangmu

Semua Tentang Buah Hati Kami

Doa di Bulan September

Anak2ku, anugerah  bunda, doa bunda mengalir selalu untuk kalian karena hanya doa dan Allah yang selalu bisa menolongmu. Anak2ku, jadilah anak2 yang bisa menghargai diri kalian sendiri dan orang lain. Manusia tidak lepas dari salah, jadilah anak2 yang sadar akan kesalahan kalian, memperbaikinya. Anak2 yang berjiwa pemaaf dan tidak pendendam. Ya Allah, karuniakan kepada mereka ilmu yang bermanfaat, yang suatu saat bisa berguna untuk kebaikan banyak orang.

Anak2ku semoga Allah mengkaruniakan kalian hati yang  selalu menyebut namaNya dalam setiap langkah, perbuatan, dan pemikiran dan tindakan kalian. Anak2 yang berbakti kepada papa dan Bunda, dan anak2 yang tersentuh pada keagunganNya, Allah yang Maha Pemurah.

Ya Allah, karuniakan anak2ku kesehatan dan berkah yang baik di dunia, dan di akherat kelak. Anak2 yang rendah hati, dan selalu bersyukur, bertasbih, dan bertahmid atas namamu yaAllah.

Ya Allah, lindungi mereka agar dikelilingi oleh orang2 yang baik, dan yang tidak baik menjadi baik. Ya Allah jadikan mereka adalah anak2 yang tidak keras hatinya akan kebenaran, tidak keras hatinya karena mereka berbuat salah.

Ya Allah, lindungi mereka dunia dan akherat! Aamiin allahuma aamiin

Iklan
Tinggalkan komentar »

Anak2ku, Carilah Sahabat, Namun Carilah Tuhan dalam Hidupmu

Anak2ku, saat ini Bunda lagi dengerin lagu ini yang bikin bunda menangis! Anak2ku, blog entry ini adalah blog untuk kalian, Bunda sendiri tidak pernah sharing ke siapa2 secara terang2an. Bunda mengalami ups and downs hidup yang bikin bunda kadang tak mampu bangkit, tapi…. anak2ku, Bunda bersyukur bahwa disaat Bunda sendiri tanpa sahabat, Bunda tau bahwa ada kekuatan lebih yang menguatkan Bunda, yaitu cinta Papa, keluarga dan terutama cinta Allah yang Bunda rasakan hadir di hati Bunda.

Anak2ku, sahabat adalah penting dalam hidupmu, namun satu yang perlu diingat, ketika sahabat memang atas takdir tidak bisa kau temukan, jangan pernah bersedih, adukan semua keluhanmu pada Allah, karena Allah pun selalu ada dalam hidupmu. Dia diam, dan begitu engkau cari dia, dia akan mendekat, begitu engkau lupakan dia, Dia akan tetap menyapamu dengan cintaNya.

Anak2ku, seandainya takdir menentukan Bunda memiliki sahabat, seandainya takdir menentukan Bunda dikelilingi sahabat2, tapi anak2ku BUnda berusaha sebagai manusia yang tidak sempurna, bahwa Bunda menjaga semua silaturahmi, menjadi diri Bunda sendiri, namun jika takdir menentukan lain dan Bunda sendiri tanpa sahabat, Bunda menangis karena BUnda tau bahwa Allah akan selalu ada bersama Bunda.

Anak2ku, jika engkau berdua diberikan sahabat, doakan dia, jagalah dia, minta maaflah jika engkau salah, namun satu yang harus kalian ingat, bahwa Allah adalah sahabat terbaik. Maka carilah Allah dalam hatimu, dan bawalah dia dalam langkahmu. Ya Allah, subhanallah, jagalah anak2ku! aamiin

Bunda

Tinggalkan komentar »

Selamat Ulang Tahun yang ke 3

Bismillahhirohmanirahim

Anakku, putri kecil bunda dan papa. Bunda terlambat sekali buat menulis di diary ini buat kamu kelak baca. Ulang tahunmu sudah lewat beberapa minggu, tapi baru sekarang bunda tulis.

Anakku, selamat ulang tahun ya! Bunda ingin kamu tau bahwa bunda sayang sekali sama kamu. Bunda marah karena bunda ingin kamu belajar pelan2 untuk menjadi anak yang mandiri dan tau aturan. Bunda marah bukan berarti bunda tidak sayang sama kamu. Anakku, semoga Allah menganugerahimu kesehatan dan panjang umur padamu. Engkau sudah memasuki dunia baru, dunia taman kanak-kanak. Bunda berdoa agar kamu senang dan semakin menjadi anak yang pintar, ceria, lembut hati tidak cengeng, baik hati, dan tentu semua yang baik2 nak. Agar engkau menjadi anak penyayang dan penyabar, menjadi favorit teman2 dan guru2 karena engkau memancarkan aura yang baik. Anakku, ingat sayang bahwa hidup adalah medan belajar yang kadang penuh dengan tantangan. Usiamu masih muda dan kamu mungkin belum tau apa yang  bunda bilang disini. Tapi doa bunda dan kelak engkau membaca diary ini, engkau akan tahu bahwa dari dulu bunda berdoa yang baik buatmu. Anakku, semoga engkau dikarunia kemudahan dalam hidupmu, semakin sayang sama bunda dan papa, dan adik2mu jika engkau emang ditakdirkan punya adik lagi ya nak. Anakku, bunda berdoa agar perangaimu semakin halus dari hari ke hari, agar pelukan bunda dan papa, ciuman bunda dan papa menjadi obat pereda marahmu. Anakku sayang, selamat ulang tahun sekali lagi, Allah memberimu panjang umur dan kesehatan selamanya, dan kebahagian jasmani dan rohani. Kabulkan doaku ya Allah, aamiin.

Bunda

Tinggalkan komentar »

Doa agar ASI Lancar (Doaku Pribadi)

Ya Allah, Engkau yang Maha Kaya dan Maha Luas, limpahkanlan ASI yang banyak kepadaku sebagai minuman terbaik untuk ananku kelak hingga dua tahun penuh. Ya Allah, hilangkan apapun yang menyumbat peredaran ASIku ya Allah. Sungguh hamba akan merasa berdosa dan tiada guna tanap bisa memebrikan ASI. Tuhanku yang Maha Kasih, lancarkan ASIKU hingga anakku bisa minum dengan lahap, dengan nyaman, agar ia sehat dan kuat, dan dengan ASIku ia tumbuh menajdi anak yang sholehah, sehat, cerdas dan berbakti kepada kedua orang tuanya..

Ya Allah yang Maha Kaya, dengarkanlah doaku , dan kabulkan doaku ya Allah. Bantulah anakku agar hisapannya bisa memperlancar ASIKU setiap harinya, agar aku bisa terus memberikan ASI hingga menyapihnya dua tahun, dan ijinkanlah aku berdakwah untukMU. Ya Gusti yang Maha Terang, Maha Baik, Maha Kasih, anugerahkan ASI yang lancar di kedua payudaraku, semua untuk anakku dan Engkau.

Kabulkan doaku ya Allah, dan terima kasih atas semua yang telah Engkau berikan kepadaku. Amin allahuman amin.

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” [QS al-Baqoroh : 233]

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada kedua orang tuanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, danmenyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.“ [QS Luqman : 14]

Tinggalkan komentar »

Doa Bunda di Bulan Ramadan

Ya Allah, Maha Pemilik segala apa yang tak tampak dan nampak. Lindungilah kami semua dari segala keburukan dan kejahatan baik yang bisa kami lihat ataupun yang tidak. Berikan hidayahMu selalu kepada suamiku, kepada anak2ku agar selalu ingin terus mencariMu dan mencintaiMu hari demi hari. Ya Allah, Tuhan semesta Alam, ampuni segala dosa kami, khilaf kami. Di bulan yang suci ini, ijinkan kami untuk menjadi insan yang lebih baik dimataMu. Insan yang dapat menjalankan hablumminanas dengan baik. Ya Allah, lancarkankan persallinanku agar aku dan bayiku sehat jasmani dan rohani. Ya Allah ijinkan aku berdaqwah dengan kelahiranku, demi Engkau Allah SWT. Ya Allah, limpahkan kesehatan kepada kedua orang tuaku, mertuaku, saudara2ku dan keluarganya, suamiku, aku dan anakku agar kami bisa menjalankan setiap Ramadan dengan baik.
Ya Allah, permudahlah kelahiran anakku pada saat yang indah, dan jadikan anakku anak sang sholehah, cantik jasmani dan rohaninya. Ya ALlah, bantu aku agar dengan korma dan madu yang aku konsumsi, semua makanan halal yang aku konsumsi membantu aku atas ijinMu memperlancar proses kelahiran putriku tanpa rasa sakit yang tidak bisa aku tahan, tanpa kesulitan bagi kami semua. Ya Allah yang Maha Memudahkan, lindungi aku dari rasa takut, karena hanya Engkaulah Penolongku. Ya Allah kabulkan doaku. Amin

 

Lulu

Tinggalkan komentar »

Tentang Melahirkan di Jerman: Geburtsvorbereitungkurs (Kursus Persiapan Kelahiran)

Geburtsvorbereitungkurs ini sifatnya gak wajib kok. Alasan saya ikut simple aja: saya ingin tau banyak tentang sistem di Jerman, plus menambah jaringan kalu bisa, dan juga menambah kemampuan saya berbahasa Jerman.

Kapan mulai kursusnya?

Karena kursus ini 8 kali pertemuan dan setiap pertemuannya 2 jam, dan seminggu sekali, so bisa dihitung sendiri kapan harusnya ikut. Pada saat usia kehamilan 29 atau 30 minggu ‘harus’ mulai cari Geburtvorbereitungkurs.

Dimana carinya?

Ingat blog saya tentang Hebamme suchen ?. Geburtsvorbereitungkurs bisa diambil di klinik bersalin, rumah sakit atau hebammenpraxis ,tentu saja yang menyediakan kursus ini. Banyak sites di internet yang menyediakan informasi ini. Nah kalau Anda sudah dapat tempat kursusnya, Anda tinggal kirim Anmeldung atau pendaftaran. Anda akan mendapat E-mail dan surat bahwa Anda sudah terdaftar. Sudah deh tinggal tunggu aja waktu kursusnya.

Pembayaran?

Ini tercover sama asuransi, however, kalau suami ikut bayar 50 Euro untuk 8 kali datang. Cukup bayar sekali aja maksudnya. Cara bayarnya ya biasa disini semua serba transfer, dan tidak cash. Tempat kursus Anda akan mengirimkan Rechnung atau tagihan  via Post, dan disitu tertera kemana Anda harus transfer dan due datenya.Suami gak harus ikut juga, cuma bagi saya, saya merasa lengkap dan senang aja kalau suami juga ikut dan tahu tentang kehamilan kita.

Disiplin sebagai murid

Ini menarik sekali! kenapa? di Indonesia kalau Anda absent entah dengan alasan apa Anda tidak dikenakan denda. Di kursus ini, Anda dikenakan denda jika Anda absent. Saya lupa berapa, karena saya harap saya bakal bisa hadir terus sampe 8 kali pertemuan. Oh ya, kalau suami absent gak ikut  kita gak kena denda kok hehe.

Okay, alhamdulliah saya sudah mulai kursus. Hari ini hari 1. Yok coba baya blog saya, in case Anda penasaran apa aja sih di hari 1 kursus.

Tinggalkan komentar »

Doa 30 Minggu-mu

Minggu ke-30 :

Lemak dan berat badan bayi terus bertambah sehingga bobot bayi sekarang sekitar 1400 gram dan panjangnya 27 cm. Karena ia semakin besar, gerakannya semakin terasa

Mata indah bayi sudah mulai bergerak dari satu sisi ke sisi yang lain dan dia sudah mulai belajar untuk membuka dan menutup matanya. Saat ini waktu yang terbaik bagi bunda untuk menyenteri perut dan menggerak-gerakan senter tersebut maka mata bayi sudah bisa mengikuti ke arah mana senter tersebut bersinar.cairan ketuban (amniotic fluid) di rahim bunda semakin berkurang. Kini si kecil pun sudah mulai memproduksi air mata. Berat badan bayi 1510-1550 gram, dengan tinggi 39-40 cm.

 

Ya Allah, terima kasih atas segala nikmat dan karuniaMu hingga detik ini. Ampuni dosa kami karena kami adalah hamba2 yang tidak lepas dari segala salah baik dengan sadar kami lakukan atau tidak dengan sadar. Ya Allah, bantu kami menjaga lidah, hati, dan ucapan agar kami selalu menadji hamba2 Mu yang Engkau kasihi, dan Engkau berkahi. Ya Allah ampuni kami. Ya Allah yang Maha Besar, berikan kesehatan kepada bayiku agar ia tumbuh dengan sempurna, agar perkembangannya dalam rahmku sesuai dengan pertumbuhan normal bayi pada usianya.

Ya Allah, yang maha Indah, karuniakan kecerdasan, dan keindahan pada wajah, kulit, mata, hidung, hati dan semua yang melekat padanya ya Allah, Dan dengan keindahan itu, dia menjadi anak yang rendah hati dan tidak merepotkan siapapun, Memudahkan kedua orang tuanya, dan semua yang berhubugan dengannya, Jauhkan ia dari orang2 yang dengki, iri, dan jahat. Ya Allah, Engkau yang Maha Indah. Beri keindahan padanya, agar indah hidupnya, agar hidupnya dikelilingi oleh orang2 yang baik, dan yang jahat menjadi baik karenanya. Amin.

Kabullkan doaku ya Allah, amin.

 

 

Tinggalkan komentar »

Pemberian Nama

Ya Allah, ampuni kami dan suamiku, maafkan atas segala apa yang kami katakan dan perbuat. Ya Allah  terima kasih telah Engkau bimbing kami dalam mencari  nama untuk anak kami. Ya Allah berikan kebaikan pada nama yang telah kami pilih, agar hal2 baik selalu mengikuti hidupnya, agar hal2 yang indah selalu bersamanya, dan agar ia senang dengan namanya nanti. Ya Allah jadikan namanya dan arti dibaliknya sebagai pengundang hal2 yang baik dalam hidupnya. Amin

Tinggalkan komentar »

Doa 29 Minggumu

  • Kelenjar adrenalin bayi mulai menghasilkan hormon seperti androgen dan estrogen. Hormon ini akan menyetimulasi hormon prolaktin di dalam tubuh ibu sehingga membuat kolostrum (air susu yang pertama kali keluar saat menyusui).

Ya Allah, dengarkanlah doaku, ampuni dosaku, dosak kami semua. Ya Allah, berrikanlah kelancaran pada bayiku  dalam menghasilkan hormon yang dibutuhkan tubuhnya demi perkembangan dan kesehatannya. Ya Allah, ijinkanlah dan berikanlah berkah untuk Air Susuku hingga, ASIku lancar, berlimpah, penuh dengan vitamin untukbayiku kelak, dan agar dia mudah menyusui, cepat menyusui, dan tumbuh dengan sempurna, otaknya, jasmaninya, dan sehat rohaninya juga.

  • Sensitifitas dari bayi semakin jelas, bayi sudah bisa mengidentifikasi perubahan suara, cahaya, rasa dan bau. Selain itu otak bayi sudah bisa mengendalikan nafas dan mengatur suhu badan dari bayi. Postur dari bayi sudah semakin sempurna sebagai seorang manusia, berat badannya 1100-1200 gram, dengan tinggi badan 37-39 cm.

Ya Allah, berikanlah  kesempurnaan dan kesehatan pada semua panca inderanya, agar semua berjalan dan berfungsi dengan baik.  Ya Allah yang Maha Pengatur, berikanlah posisi yang baik untuk  bayiku didalan rahimku, agar ia terbebas dari segala kesulitan, agar aku mudah melahirkannya tanap rasa sakit yang berarti seperti yang aku lihat dalam pengalama2 orang2 itu. Sungguh Maha Besar Engkau ya Allah. Deengarkan doaku ya Allah, kabulkan doaku, hanya Engkaulah penolongku, dan cukuplah Engkau sebagai Penolongku.

  • Bayi Anda dapat membuka matanya dan akan mengubah kepalanya ke arah sumber cahaya. Organ inderanya berkembang dengan baik. Kuku-kukunya sudah tumbuh dan ia mulai mengatur suhu sendiri. Sumsum tulang benar-benar bertanggung jawab atas produksi sel darah merah sekarang. Bayi Anda bahkan buang air kecil sekitar setengah liter urin ke dalam cairan ketuban setiap hari.

Ya Allah, anugerahi bayiku dengan mata yang sehat dan indah, yang bisa melihat dengan sempurna dari ia mulai dikandunganku, lahir kdunia, tumbuh menjadi anak, dan hingga ia tua. Ya Allah yang Maha Kasih, Maha Penyayang, Maha Kaya, lengkapkanlah jumlah cromosomnya, sel2darah putih dan darah merahnya. Ya Allah, yang Maha Kuat, lindungi aku dan bayiku agar kami tidak mudah sakit, sembuh dari segala sakit, sehingga kami bisa menajalani hidup dengan lebih baik.

  • Kepala bayi  sudah proporsional ke seluruh tubuh. Lemak terus menumpuk di bawah kulit. Otak primitif dapat mengontrol pernapasan dan kontrol suhu tubuh, dan mata dapat bergerak dalam soket. Bayi menjadi sensitif terhadap cahaya, rasa suara, dan bau.

Ya Allah, yang Maha Luas, anugerahi kepandaian kepadanya, Kesehatan pada otaknya, agar ia menjadi bayi anak dan manusia yang cerdas, rendah hati, tanggap, cekatan, dan selalu hormat kepada orang tuanya, dam menerima kebenaranMu dengan logika dan kcerdasannya. Ya Allah dengarkan doaku ya Allah, kabulkan doaku, sesungguhnya aku adalah lemah tanpaMu.

Berat bayi Anda sekitar 1,5 kg (2,54 pound) dan panjang sekitar 38,6 cm (15,2 inci).

  • Paru-paru si bayi akan dikembangkan dan sudah bisa menghirup udara. Otak si bayi sekarang berkembang cukup yang dapat mengendalikan pernapasan berirama, dan jika bayi itu harus lahir sekarang, maka ia akan bisa bernapas sendiri, meskipun harus tetap dilengkapi dengan pertolongan medis

Ya Allah, berri kesehatan pada paru2nya, agar ia bisa bernafas dengan baik, tanpa ada msalah apapun. Ya Allah mudahkan aku melahirkannya, agar kami  berdua sehat dan bisa menghadirkan senyum dan kebahagian untuk orang2 tercinta kami. Ya Allah kabulkan doaku ya Allah, sungguh Engkau Maha Kasih, Maha Mendengar. Amin allahuma amin

Lulu

Tinggalkan komentar »

Masih Perlu

Sachen

 

1. Badewane und Badewannesitz

2.Nasenschleim entferner

3.Wickelkomode

4.Moltontucher

5.Wickelauflage

6.Wickeltaschen

7.Windeleimer

8.Windeln

9.Babykostwarmer

10.Sterilisiergerate

11.Milchpumpen

12. Untuk simpan asi

 

 

Tinggalkan komentar »